Jl. Pahlawan Komarudin II No 63 Jakarta Timur
Tel: 6221 8331 6010 | Fax: 6221 480 7678 | Website
Reg. Name: Solusi Bina Utama, PT
Also found in Alphabet S
@Solusi Bina ..
  • Standard Operating Procedure (Consultant, Training, Monitoring & Evaluation) & Management Performance (Consultant, Training, Monitoring & Evaluation)
Tentang Kami

SOLUSI BINA UTAMA bergerak dalam bidang Jasa Training, Konsultansi Manajemen dan Business Analysis. Kami berkomitmen menjadi mitra yang berorientasi pada kesuksesan pelanggan melalui proses pembelajaran dan pendampingan baik bagi perusahaan maupun karyawan dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya saing perusahaan.

SOLUSI BINA UTAMA telah ber-inovasi dengan mengembangkan program-program yang efektif serta berkualitas sebagai solusi bagi klien-klien kami agar senantiasa siap menghadapi tantangan dalam dinamika bisnis modern. Program-program tersebut kami kemas sedemikian hingga mampu memberi solusi yang optimal dan terintegrasi dalam meningkatkan efektivitas kerja, efisiensi tenaga, biaya dan waktu serta mendorong produktifitas individu maupun organisasi.

SOLUSI BINA UTAMA senantiasa menjaga Profesionalisme, Integritas dan Independensi dalam menjalin hubungan dengan klien-klien dan berbagai pihak yang berkaitan dengan aktivitas jasa pelayanan yang kami berikan.

SOLUSI BINA UTAMA telah berpengalaman dan terbukti mampu memuaskan, klien-klien kami. Dan melalui sistem manajemen yang terpadu serta didukung personel-personel berpengalaman sebagai praktisi-praktisi/ profesional yang qualified dan competence dalam upaya peningkatan kinerja.

Produk & Servis

Pembagian atas program jasa SOLUSI BINA UTAMA antara lain:

  1. Training
  2. Consultancy
  3. Performance Measuring / Evaluation & Business Analysis


1. TRAINING....

HUMAN RESOURCES MANAGEMENT

Employee Satisfaction
Employee Motivation
Performance Management
HR Management
Job Analysis & Job Description
Job Analysis & Evaluation
Job Analysis & Grading
Work Load Analysis
Training Need Analysis (TNA)
Etc.

MARKETING MANAGEMENT
Measuring and Managing Customer
Satisfaction and Loyalty
Excellence Customer Service
Customer Relationship
Marketing Communication
Effective Public Relation
Promotion and Advertising
Customer Behavior
Brand Management
Salesmanship Enhancement
Selling and Distribution
Marketing Research
Etc.

MANAGEMENT SYSTEM
Standard Operating Procedure (SOP)
Monitoring dan Evaluasi SOP
Balanced Scorecard (BSC)
Key Performance Indicator (KPI)
Kiat Menyusun SOP dengan KPI
Etc.

STATIASTICAL QUALITY CONTROL
SPSS & EVIEWS

2. CONSULTANCY....

Performance Index
Feasibility Study
Marketing Research
Customer Satisfactiob Analisys, Grading & Evaluation
Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP)
Monitoring & Evaluasi SOP
Balanced Scorecard (BSC)
Menyusun Key Performance Indicator (KPI)

3. PERFORMANCE MEASURING, MONITORING/ EVALUATION & BUSINESS ANALYSIS....
Performance Analysis
Feasibility Study
Marketing Research & Analysis
Customer Satisfaction Survey & Analysis
Employee Satisfaction Survey & Analysis
Job Analisys, Grading & Evaluation
Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP)
Monitoring & Evaluasi SOP
Balanced Scorecard (BSC)
Menyusun Key Performance Indicator (KPI)
Statistical Analysis
Training Need Analysis (TNA)
Work Load Analysis
Etc.


Spesialisasi

Spesialisasi Pekerjaan yang Pernah Ditangani

Survey Kepuasan Karyawan di PT. Amec Berca Indonesia Tahun 2008 dan 2009

Pelatihan Statistika Perusahaan dan Kepuasan Karyawan di Pelindo II / III

Feasibility Study Proyek PT. Indosat Dalam Pengadaan Kantor/Bangunan Di DIY

Analisis Budaya Organisasi di PT. Surya Madistrindo (Gudang Garam) Tahun 2009

Analisis Kepuasan Karyawan di PT. Petrojaya (Jayaboard) Tahun 2010

Menyusun Training Need Analysis (TNA) untuk PT. C&P Consultant (tahun 2011)

Mengukur Kinerja Dokter RSCM Sebagai Salah Indikator Kebijakan Remunerasi tahun 2011

Perumusan Key Performance Indicator (KPI) dengan Balanced Scorecard di PT. KAI Commuter Jakarta (KCJ) (tahun 2011)

Jasa Konsultansi Olah Data Pada Kegiatan Penyusunan Standard Operating Procedures (SOP) di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah LKPP) sesuai Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Pedoman Penataan Tatalaksana (Business Process)

Penyusunan, Review dan Evaluasi Standard Operating Procedures (SOP) di “Ranti Moslem’s Family/ PT. Citra Busana Indonesia” (Januari s/d Februari 2012).

Jasa Konsultansi Kegiatan Penyusunan Standard Operating Procedures (SOP) di PT. Permodalan Siak (Provinsi Riau) dengan hasil berupa proses penyusunan 25 SOP (Maret 2012).

Training Penyusunan Standard Operating Procedures (SOP) di Politeknik Negeri Aceh (Mei 2012).

Jasa Konsultansi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Standard Operating Procedures (SOP) di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan hasil 9 jilid buku Laporan Monev SOP untuk 9 unit kerja (Maret s/d September 2012).

Etc

Berhubungan dengan Kategori